Tuesday, March 20, 2012

8 Rahasia Sukses Ujian Nasional

Berikut saya coba berbagi sebuah Ebook tulisan dari pemerhati pendidikan. yang berisi 3 Alasan 1 Syarat 4 Cara Memiliki Mental Kuat Menghadapi Ujian Nasional. Penulis ebook ini Nur Muhammadian.

Mungkin Tidak PENTING tapi PASTI BERMANFAAT Bila Anda Membaca Kata Pengantar ini Sampai Selesai. silahkan download ebooknya disini 
di bawah ini sedikit pengantar dari penulis :

Assalaamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh
Salam sejahtera untuk kita semua.
ALHAMDULILLAH…Segala puji bagi Tuhan atas segala anugerahNYAsehingga buku ini bisa terselesaikan. Berawal dari keprihatinan saya setiap tahun atas berita‐berita yang saya baca tentang kegagalan siswa berprestasi pada ujian nasional.

Bila yang mengalami kegagalan adalah siswa‐siswa yang memang tidak punya semangat lulus mungkin masih bisa ditolerir, meskipun tetap saja menjadi suatu PR kita bersama untuk mencegah adanya siswa seperti ini. Setiap tahun selalu banyak siswa‐siswa yang sebelumnya berprestasi secara akademik gagal dalam ujian
nasional. Hal tersebut terjadi karena para siswa yang berprestasi secara akademik mengalami kejatuhan mental pada hari H ujian nasional, sangat disayangkan.

Kebanyakan pengajar atau praktisi dunia pendidikan sibuk mempersiapkan anak didiknya hanya pada aspek kognitif, pada materi‐materi yang diujikan. Mereka banyak yang lupa untuk menyiapkan mental siswanya. Lebih memprihatinkan lagi, karena panik mereka mengajarkan cara‐cara tidak terpuji kepada anak didiknya. Mereka memberikan contoh dan peluang kepada para siswanya untuk melakukan tindakan‐tindakan hina. Memang tidak sepenuhnya salah mereka, karena mereka tertekan oleh target dari para petinggi negeri ini yang salah menentukan prioritas, tetapi seharusnya para pendidik ini memiliki mental yang kuat sehingga tidak muda tertekan dan terprovokasi. 

Sebagai awal, dan untuk prioritas, buku ini diperuntukkan para siswa yang akan menghadapi ujian nasional, untuk menguatkan mental mereka, mental pemenang. Sebagai pemenang yang selalu mengutamakan kemuliaan. Insya ALLOH pada buku berikutnya akan saya persembahkan untuk para pendidik.

No comments:

Post a Comment